Style Options



Close X
Sept 20, 2019

Lima poin alasan Anda mempertimbangkan tempat detailing

coating itu ada beberapa hal penentunya, diantaranya:

  • Sumber Daya Manusia
  • kualitas : apakah sdm itu sadar dan peduli terhadap hasil mobil? artinya dibuat mencintai bendera perusahaannya: apakah sdm itu sudah cukup berpengalaman? yg lebih mengedepankan keamanan daripada resiko yg diambil.

    kuantitas : berapa jumlah karyawan yg bekerja dalam 1 mobil, minimal 6 itu adalah personil yg sekiranya cukup untuk mengerjakan mobil tanpa keteteran dan menimbulkan kekurang teltian, detailing itu soal ke uletan dan ketelitian.

  • Kualitas Obat
  • A. Bahan baku pemolesan

    bahan baku pemolesan harus menggunakan kompon yg filler free untuk ceramic coating, bertujuan untuk menghilangkan baret halus secara real, bukan filler (atau penutup sementara) karna ketika kena alkohol akan timbul lg baretnya. harga kompon no filler itu cukup mahal (contoh menzerna,sonax)

    B. Ceramic coating itu sendiri

    Apakah yg installer sudah melakukan uji kelayakan ke panel test? apakah uda melakukan uji layak di mobil sendiri? dan bagaimana hasilnya.

    Karna tidak smua obat cocok dengan iklim tropis extrim seperti di jakarta, pada dasarnya sekarang perkembangan obat semakin maju... hari ke hari. produsen semakin mengerti mengenai RnD obat yg baik. sometimes tidak bisa hanya percaya obat ini made in ini made in itu. tp harus dibuktikan di kendaraan sendiri. nah disitu di tes. apakah installer tipe yg penasaran akan kemajuan teknologi atau hanya asal tunjuk brand saja. perlu diketahui plus dan minusnya dari obat itu. dan perlu juga dipelajari karakter dari obat itu sendiri.

  • Operator Berpengalaman.
  • yg terpenting adalah ini, karna tenaga ahli apapun tanpa di command dengan baik dan benar... dan melaksanakan sop yg baik dan benar. akan menjadi percuma.

    apakah operator tsb sudah menguasai teknik sesungguhnya, menguasai resiko pekerjaan? menguasai hal hal yg bisa koreksi atau tdk bisa dikoreksi. bisa dimaksimalkan atau tdk bs dimaksimalkan pada umumnya kesulitan membuka tempat baru adalah mencari operator /manager tmp poles itu sendiri.

  • Infrastruktur.
  • apakah tempat itu mendukung, dari segi debu, kebersihan,lighting, keamanan. dan kenyamanan kerja. maka dari itu biasanya, bekerja home service sangat tidak disarankan biasanya owner detailing yg mengerti dia akan tau kebutuhannya apa.

  • After Sales.
  • bukan hanya soal garansi, tapi juga soal bagaimana menangani keluhan dari konsumen... apakah bisa dijawab dengan penguasaan teknis yg baik, atau hanya dijawab ngeles sekedar biar cepet. karna toh uda ga dapat uang lg... hanya sharing free maintenance, disitu akan teruji kemampuan menjawab dan menangani masalah.

    juga soal transfer knowledge merawat mbl yg baik. dalam hal maintenance, sop itu tdk bisa selalu sama, karna kondisi mobil tidak selalu sama. disitu apakah dia bisa mengerti atau tidak.